REVIEW PRESENTASI MATERI KELOMPOK

 1. tema kelompok: E-Coaching

    Aplikasi: MINDSHINE

    

Mindshine adalah aplikasi Mindfulness Coach, dengan Pendekatan berbasis sains untuk meningkatkan kepercayaan diri, produktivitas & kesenangan. Tersedia berbagai fitur mulai dari sesi latihan yang pendek dan efektif, pilihan latihan yang jumlahnya cukup banyak, serta panduan dalam bentuk audio. Semuanya bisa digunakan untuk melatih pikiran Anda selama sesi latihan.Keunggulan yang ingin ditampilkan dari aplikasi ini antara lain adalah paket lengkap yang bisa menjadi bantuan Anda dalam mengembangkan diri. Anda tidak perlu lagi membuka dua layanan berbeda, misalnya video latihan atau tutorial serta aplikasi pencatat latihan. Di aplikasi ini Anda bisa langsung memilih sesi latihan dan mencatat progress yang terjadi.

kelebihan: kelebihan pada kelompok ini, mereka menjelaskan dan mengembangkan lagi teori dari Coaching sehingga dapat dimengerti. pada tampilannya juga menarik terdapat gambar-gambar yang ada di aplikasi mindshine dan juga terdapat referensinya.

kelemahan: kelompok ini tidak memberi tahukan apa saja kelebihan dan kekurangan dari aplikasi mindshine.


2. Tema kelompok : Penggunaan Aplikasi Alat Tes

    Aplikasi: alat tes koran oleh Pauli & Kraepelin



Di ndonesia dalam dunia kerja Tes Koran menjadi salah satu jenis psikotes dalam penerimaan CPNS dan BUMN. Sedangkan dalam dunia pendidikan, Tes Koran umumnya sering digunakan dalam serangkaian psikotes khususnya tes seleksi masuk sekolah dan konseling jurusan. Tes ini menghasilkan perhitungan objektif yang dapat diungkap dalam empat aspek bakat yaitu kecepatan kerja, ketelitian kerja, keajegan kerja, dan ketahanan kerja. Tes Koran terbagi menjadi dua jenis, yaitu Tes Pauli (oleh Prof. Dr. Vanmethod dengan memperbaharui Tes Kraepelin) dan Tes Kraepelin (oleh seorang psikiater asal Jerman bernama Emilie Kraepelin).

kelebihan: cara kelompok ini menjelaskan sangat detail dan rinci serta terdapat gambar-gambar dari fitur nya sehingga penjelasan dapat dipahami

kekurangannya: kelompok kurang mempersiapkan diri sehingga lumayan memakan waktu


3. Tema Kelompok: Mengukur Kepribadian Seseorang

    Aplikasi: WEBSITE "16PERSONALITIES.COM"


Website "16personalities.com" menggambarkan 16 julukan atau nama yang dipakai untuk merangkum tipe – tipe kepribadian manusia, seperti comander, protagonist, campaigner logican dan sebagainya. Pengguna harus berusia diatas 13 tahun untuk menggunakan situs web tersebut. Website ini menyediakan berbagai fitur yang bisa diakses oleh pengguna dengan melakukan login melalui email. Tampilan warna website di dominasi warna hijau yang memberikan kesan relaksasi diri dan meningkatkan konsentrasi

kelebihan: pada saat presentasi kelompok ini memberikan demo atau simulasi bagaimana cara menggunakan website  16personalities.com sehingga presentasi tampak menarik dan lebih mudah dimengerti.

kekurangan: tidak memberikan tambahan materi seperti apa yang dimaksud 16 kepribadian

Comments

Popular Posts